Monday, August 15, 2016

Resep Es Krim Rumahan Yang Sederhana

Resep Es Krim Rumahan Yang Sederhana



Palembang, 15 Agustus 2016
Resep Es Krim Rumahan Yang Sederhana
Menuresepmasakan.com – Siapa yang tidak kenal es krim? Semua orang pasti tahu. Es krim itu, makanan sekaligus minuman, yang dingin, manis, lembut, dan semua menjadi satu. Es krim juga menyehatkan bila dikonsumsi tidak berlebihan, karena seperti yang kita ketahui, di dalam es krim terdapat susu yang bagus untuk pertumbuhan. Bukan mimpi lagi loh, Sob! buat es krim sendiri di rumah. Karena banyak sekali resep yang menawarkan banyak cara membuatnya.
Untuk itu, kamu nggak perlu khawatir akan belajar dengan siapa, dan bagaimana? Karena kamu bisa mempelajari resep yang saya tulis di sini, walau hanya sendirian, tapi akan lebih seru lagi, kalo kamu mengajak saudara atau teman terdekat kamu, untuk membuat es krim rumahan ini bersama-sama. Kamu sudah siap mempelajari resep es krim kali ini? Kalo begitu, silahkan baca resepnya di bawah ini..
Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 2 sachet susu kental manis putih
  • 2 sachet susu bubuk putih
  • 1 gelas gula pasir
  • 3 gelas air
  • 4 sdm maizena
  • 1 bungkus vanili
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt SP (emulsifer)
Cara membuat es krim rumahan :
  1. Campurkan semua bahan kecuali SP.
  2. Rebus campuran bahan tadi, sambil diaduk sampai meletup-letup.
  3. Kemudian, dinginkan dalam suhu ruang.
  4. Setelah mendingin, masukan kedalam freezer selama 4 hingga 6 jam.
  5. Kemudian, masukkan SP ke dalam wadah/mangkuk tahan panas, lalu letakkan di atas panci yang berisi air mendidih, tunggu sampai SP mencair, dan angkat.
  6. Setelah es membeku, keluarkan dari freezer, kemudian tambahkan SP yg sudah mencair tadi, lalu mix sampai lembut, selama ± 45 menit.
  7. Masukkan es ke dalam wadah, sesuai selera Anda, dan masukkan lagi ke dalam freezer, diamkan sampai membeku.
Es krim rumahan sudah jadi. Wah! Ternyata mudah sekali ya, untuk itu kamu nggak perlu ragu lagi buat es krim sendiri di rumah. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment