Monday, August 15, 2016

Resep Praktis Kue Lapis Susu Yang Enak

Resep Praktis Kue Lapis Susu Yang Enak


Palembang, 15 Agustus 2016

Resep Praktis Kue Lapis Susu Yang Enak
Siapa yang tidak kenal dengan kue lapis ??? sudah banyak sekali orang yang mengenal kue satu ini. Kue lapisini juga banyak variannya diantaranya kue lapis tepung beras dan kue lapis legit. Kali ini tim menuresepmasakan.com akan memberikan salah satu varian kue lapis lainnya yaitu resep kue lapis susu.
Kue lapis susu ini memiliki rasa yang sangat unik sekali dan sangat menggoda lidah bagi penikmatnya, tak heran jika banyak orang yang ketagihan setelah menyantap kue satu ini. Tekstur yang lembut menjadikan kue ini sangat cocok sekali sebagai pelengkap disaat anda menikmati teh manis hangat ataupun kopi disaat sedang santai.
nah penasaran kan gimana lezat kue ini, silahkan anda simak cara membuat resep kue lapis susu yang enak ini selengkapnya.
Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue lapis susu :
  • 450 gram Orchid Butter, kemudian anda kocok
  • 25 butir Kuning Telur
  • 200 gram Gula Pasir
  • 100 gram Tepung Terigu
  • 4 butir Putih Telur
  • ½ kaleng Susu Manis
  • ½ sendok teh Vanila
  • 25 gram Fruit Powder
  • 1 sendok makan Rum
  • 1 sendok makan SP (jika ada)
Nah setelah anda menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan, silahkan anda simak cara membuat kue lapis susu ini selengkapnya.
Cara membuat kue lapis susu yang enak dan lezat :
  1. Pertama anda masukkan kuning telur, gula dan juga vanila kedalam satu wadah, kemudian anda kocok-kocok hingga naik.
  2. Kemudian anda masukkan orchid butter dan terigunya, terakhir anda masukkan mentega dan kocok.
  3. Lalu anda panggang dengan suhu api diatas 200o
  4. Nah sekarang anda siapkan loyang dan oleskan dengan dasar loyangnya dengan mentega secara tipis, lalu anda masukkan kertas roti sebagai alasnya. Oleskan susu kental manis.
  5. Adonan yang sudah matang, kemudian bisa anda tuangkan secara tipis pada loyang, lalu anda panggang kira-kira 5 menit, dan tuangkan kembali susu kental manisnya.
  6. Diatasnya bisa anda tumpukkan dengan adonan kue lainnya dan anda panggang kembali selama 5 menit, cara ini anda lakukan secara berulang-ulang hingga adonan habis.
  7. Jika sudah matang, anda bisa menyimpan kue lapis susu ini didalam lemari es dan potong-potong sesuai kebutuhan anda.
Nah seperti itulah proses pembuatan kue lapis susu ini, memang dalam membuat kue ini perlu sedikit ketelitian sekali demi terciptanya tekstur yang bagus dan juga rasa yang dihasilkan sangat enak.
Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment