Friday, January 13, 2017

5 Tips Mudah Menyamarkan Kantung Mata Yang Bisa Anda Coba

5 Tips Mudah Menyamarkan Kantung Mata Yang Bisa Anda Coba

Sabtu, 14 Januari 2017


tampak indah, serta terbebas dari berbagai masalah, seperti lingkar hitam, kerutan atau kantung mata. Nah, problem yang disebutkan terakhir biasanya jadi masalah umum yang dihadapi banyak wanita. Kantung mata biasanya muncul karena berbagai hal, mulai dari faktor keturunan, usia, alergi, gaya hidup, kurang atau kebanyakan tidur, hingga penyakit dalam. Untuk Anda yang terlanjur memiliki kantung mata, tidak perlu khawatir. Temukan berbagai tips sederhana untuk menyamarkan kantung mata di bawah ini!

Hmm, saya yakin meskipun ini cara paling mudah, tapi tidak banyak orang yang berhasil memenuhinya. Entah karena faktor lupa, malas atau tidak terasa berpengaruh. Padahal, air punya peran penting bagi tubuh, lho. Saat tubuh kekurangan cairan, proses peredaran darah akan terhambat. Begitu juga peredaran darah di area mata yang akhirnya menimbulkan pembengkakan atau kantung mata. Jika kebutuhan cairan terpenuhi, berbagai masalah kulit akan malas menghampiri lho. Tidak hanya kantung mata, jerawat dan tampilan kulit kusam juga akan menghilang. Tidak percaya? Coba tantang diri Anda selama 1 minggu untuk mencukupi kebutuhan air putih. Di akhir minggu, coba rasakan sendiri perubahannya!

Mata sering bengkak dan kantung mata terlihat jelas? Entah itu karena kurang tidur atau habis menangisi film drama yang mengharukan, tampilan mata pasti jadi tak oke. Saat bangun tidur dan menemukan kantung mata yang cukup mengganggu, ambil sendok dan masukkan ke dalam kulkas. Jika sudah terasa dingin, letakkan di bagian bawah mata dan biarkan selama 5 menit atau hingga efek dingin pada sendok menghilang. Tak hanya sendok, bahan yang mudah ditemukan seperti kantong teh juga punya bisa menyamarkan kantung mata, lho! Kandungan kafein serta tannin pada teh memang telah teruji bagus untuk menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkan kulit secara alami. Peredaran darah akan lebih lancar dan bengkaknya pun berkurang. Setelah menyeduh teh, pisahkan kantungnya dan masukkan ke dalam kulkas. Setelah dingin, kompres pada bagian mata selama 10-15 menit.

Mengurangi penggunaan garam serta alkohol juga bisa membantu meminimalisir kantung mata. Kandungan alkohol maupun yodium yang berlebih ternyata dapat menyebabkan penumpukan cairan. Bagian mata adalah area tubuh yang memiliki banyak cairan dan menjadi yang paling pertama memperlihatkan efek ini. Jadi, mulai sekarang coba untuk lebih cermat dalam menambahkan garam dalam makanan Anda. Perhatikan juga konsumsi alkohol dalam minuman dan imbangi dengan air putih


Foto Copyright thinkstockphotos.comFoto Copyright thinkstockphotos.com

Selain kebiasaan harian yang disebutkan di atas, ada kalanya Anda juga harus menyiasati tampilan mata dengan bantuan makeup. Untuk itu, tak ada yang lebih baik selain concealer dalam hal menyamarkan kekurangan wajah, terutama di area mata. Aplikasikan concealer di bawah kontur kantung mata Anda, tepat di bawah area yang bengkak. Berbeda dengan mata panda yang warna kulitnya lebih gelap, kalau Anda mengaplikasikan concealer tepat di kantung mata, justru akan semakin jelas. Nah, ingat-ingat untuk mengaplikasikan concealer hanya di bawahnya ya. Ratakan dengan kuas atau tepuk-tepuk secara halus menggunakan jari tangan hingga concealer menyatu dan membaur dengan kulit. Agar tahan lama, gunakan sedikit setting powder di area tersebut.

Beri perhatian lebih pada area mata dengan melakukan perawatan harian atau mingguan. Untuk perawatan harian, Anda dapat rutin menggunakan krim mata setiap malam atau gunakan masker mata sekali dalam seminggu. Dengan melakukan pencegahan dan perawatan, berbagai masalah pada area mata juga akan berkurang. Pilih produk dengan kandungan yang tepat dan ringan seperti  Nuxe Contour des Yeux Prodigieux Anti-Fatique Moisturizing Eye Cream, atau Apot.Care Instant Radiance Hydrogel Eye Patch. Ketika mengaplikasikan krim mata, coba gunakan jari manis. Dikenal sebagai jari dengan tenaga yang paling lemah, gesekan atau tepukan yang dihasilkan jari manis cenderung lebih lembut saat menyentuh kulit area mata yang sensitif.

No comments:

Post a Comment