Friday, January 13, 2017

RESEP ONION BREAD

RESEP ONION BREAD

Resep Onion Bread


Palembang, 13 Januari 2017
Onion bread sangat cocok untuk menu sarapan pagi atau snack siang hari. Onion bread memiliki cita rasa yang unik karena campuran mentega dan juga bawangnya menjadi satu serta memiliki bau yang sedap. Onion bread mulai populer di Indonesia ketika salah satu restoran siap saji yang menghidangkan pizza memiliki menu ini. Sangat banyak peminatnya. Selain dapat ditemukan di restoran tersebut, Onion bread juga bisa dibuat sendiri dengan resep dan bahan yang berkualitas, contohnya yaitu menggunakan mentegaSinar Meadow. Berikut resep membuat onion bread.
Bahan:
1 ( .25 ons ) paket ragi kering aktif
2 sendok makan gula putih
1 1/2 cangkir air hangat ( 110 derajat F/45 derajat C)
2 sendok teh garam
2 sendok makan mentega
Bawang cincang 1 sendok makan
1/2 sdt oregano kering
3 1/2 cangkir tepung roti
1/2 bawang
2 sendok makan mentega , meleleh
Cara membuat:
1. Dalam mangkuk besar, melarutkan ragi dan gula dalam air hangat. Diamkan sampai lembut, sekitar 10 menit.
2. Aduk garam, shortening, bawang cincang, oregano dan 2 cangkir tepung roti ke dalam campuran ragi. Aduk dalam sisa tepung, 1/2 cangkir pada suatu waktu, kocok setelah setiap penambahan. Tutup dengan kain basah dan biarkan mengembang di tempat hangat sampai dua kali lipat dalam volume, sekitar 1 jam .
3. Aduk adonan mengempis dan tempat itu menjadi ringan gemuk 9x5 inch loaf pan. Tutup dengan kain basah dan biarkan mengembang sampai bagian atas adonan dalam 1/2 inci dari bagian atas panci, sekitar 40 menit. Sementara itu, panaskan oven sampai 375 derajat F (190 derajat C).
4. Setelah roti telah meningkat, mengatur irisan bawang di atas roti tersebut. Tuang mentega cair di atas irisan dan panggang dalam oven selama 35 sampai 40 menit, atau sampai berwarna cokelat keemasan. Angkat dari wajan dingin di rak kawat.

1 comment: