Friday, January 13, 2017

DESSERT MATCHA

DESSERT MATCHA

5 Dessert Unik Rasa Matcha di Jakarta Yang Paling Enak

Palembang, 13 Januari 2017
Photo source: eshtravaganza.com
Matcha itu emang hebat banget. Selain punya rasa dan aroma yang segar dan enak, matcha juga mengandung antioksidan tinggi, bisa membakar lemak lebih banyak, bahkan mencegah kanker. Kebetulan banget makanan dengan rasa matcha alias green tea ini lagi populer sekali di Jakarta dan banyak banget yang suka. Saking laris manisnya menu matcha, sampai ada yang bikin quote, “orang jomblo kalau dikasih matcha pasti laku”. So, buat kamu penggila matcha, kita punya list 5 dessert unik rasa matcha yang pasti kamu suka nih. Selain dapet segarnya, kamu juga pasti dapat segudang manfaat sehatnya matcha. Check this out!
1. Chungmuro Patbingsoo – PatBingSoo Korean Dessert House
Photo source: @foodaffair
Dessert cafe yang salah satu cabangnya ada di Flavor Bliss Alam Sutra ini emang jago banget bikin orang ketagihan. Semua yang ada di sini adalah dessert unik ala Korea dan beberapa jenis menu serta snack Korea yang enak dan terkenal. Andalannya Patbingsoo sudah pasti es serut nya alias bingsu. Yang paling terkenal di sini sih memang Bibim Patbingsoo yang bentuknya unik banget mirip seperti Bibimbap. Tapi khusus kamu pecinta matcha, kamu nggak boleh lewatin Chungmuro Patbingsoo yang isinya ada cornflakes, red bean, dan pastinya matcha ice cream. Rasa nggak perlu diragukan. Kombinasi segar, manis, dan kriuk-kriuk akan kamu dapatkan saat menyantap menu ini.
Lokasi:
PatBingSoo Korean Dessert House
- Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29005055.
- Jl. Boulevard Raya, Blok SX1 No. 4, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45844025.
- Jl. Pesanggrahan Raya No. 2B, Kedoya, Jakarta.
2. Green Tea Bingsoo – The Cup
Photo source: @foodaffair
The Cup di PIK baru buka outlet baru bulan April kemarin lho di Kelapa Gading. Selain di Indonesia, restoran franchise asal Korea ini juga punya outlet di France, Germany, Malaysia, Hong Kong, China, dan Singapore. Keren kan? The Cup memang berfokus menyajikan Korean homemade food yang disajikan di dalam food cup yang stylish. Tapi jangan salah, selain punya menu-menu enak yang mengenyangkan, seperti Spicy Seafood Jjampong Noodle, Bibim Cold Noodle atau Cheese Tteokbokki, The Cup juga punya berbagai dessert unik yang segarnya gila-gilaan. Salah satunya Green Tea Bingsoo yang porsinya gede abis. Rasa matchanya bener-bener kuat, es serutnya lembut, pokoknya nggak bakal nyesel deh kalau pesan ini!
Lokasi:
The Cup
- Ruko Crown Golf, Blok D No. 50, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0812-816-77775.
- Mall Kelapa Gading, Gading Walk, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4529511.
3. Milkcow Greentea Cream – Milkcow
Photo source: @gagaldiett
Restoran franchise asli Korea makin banyak aja nih yang buka cabang di Jakarta. Salah satunya adalah Milk Cow yang ada di Gandaria City. Di Milk Cow kamu bisa cobain milk soft ice cream yang asli enak dan unik banget! Flavornya ada banyak, tapi basically yang membedakan setiap menu adalah sauce dan toppingnya. Kalau suka asem-asem manisnya strawberry, kamu bisa pesan Paris Dream, di mana soft ice cream nya itu disiram dengan saus strawberry, diberi limpahan marshmallow, dan ada coklat unik berbentuk Eiffel Tower buat pemanisnya. Yang doyan matcha sih sudah pasti harus pesan Milkcow Greentea Cream yang aroma greentea nya cocok buat melepas penat dan soft ice cream nya cocok buat kamu yang lagi diet. Masih kurang? Greentea Waffle with Chocolate Ice Cream bisa menambah semangatmu juga. Waffle yang di infused dengan green tea emang perfect banget deh disantap dengan choco ice cream nya!
Lokasi:
Milkcow
- Gandaria City, Lantai 2, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta.
4. Matcha Bing Go - Bing Go
Photo source: @cnlulaby
Butuh rekomendasi restoran Korea yang menyediakan bingsu enak di Jakarta? Coba deh mampir ke Bing Go. Sama seperti Korean dessert cafe lainnya, Bing Go juga mengisi setiap mangkok dessertnya dengan snow ice yang super banyak dan susu kental manis di bagian dasar mangkoknya. Es nya itu bakalan melt di mulut kamu lho saking lembutnya. Pilihan rasanya sangat beragam tapi nggak ada yang nandingin Green Tea Bing Go di sini. Menu ini disajikan dengan susu kental manis sebagai side dish nya. Jadi kamu bisa menambah dan mengatur banyaknya susu yang ada di semangkok bingsoo mu. Rasanya lezat dan unik banget lho, terutama di bagian Korean rice cake dan red bean paste nya! Saat makan di Bing Go, pastikan kamu juga cicipin roti bakar nya ya. Enak dan menggoda banget penampilannya.
Lokasi:
Bing Go
- Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. 0811-203-625.

5. BC's Dough with Matcha Soy Ice Cream – BC’s Cone
Photo source: @bccone_id
BC’s Cone nggak pernah berhenti berinovasi. Setelah hadir dengan ice cream 6 layer yang super tinggi dan black noodle yang unik abis, sekarang ada menu baru lagi yang bisa kamu pesan di BC’s, yaitu BC’s Dough. Khusus menu ini, BC’s cone berkolaborasi dengan Gordon yang jadi salah satu gerai donat terbaik di Jakarta. BC’s Dough ini berupa donat yang disajikan dengan soft serve ice cream yummy di atasnya. Nah, varian rasa ice cream baru di BC’s yang harus kamu cobain bareng donatnya Gordon itu Matcha Soy Ice Cream. Perpaduan donat dan ice cream nya unik dan top banget deh. Topping dan glazing nya donat Gordon itu nggak pelit. Matcha Soy Ice Cream nya juga seger banget rasanya dengan dominan rasa soy yang melebihi matcha. Buat matcha lover, menu ini bener-bener nggak bakal bisa kamu tolak!
Lokasi:
BC’s Cone
Ruko Crown Golf, Blok B2 No. 2, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 98871097.

1 comment: