Thursday, January 12, 2017

Resep cara membuat kue bolu nanas kukus taburan keju spesial lembut

Resep cara membuat kue bolu nanas kukus taburan keju spesial lembut

Palembang, 13 Januari 2017

Resep kue basah kali ini yakni petunjuk lengkap cara membuat Kue Bolu Nanas Keju spesial lembut. Kelezatan kue bolu kukus ini yakni perpaduan antara kue bolu, irisan nanas dan taburan keju serut, sehingga menghasilkan cita rasa resep kue bolu kukus modern hasil kreasi terbaru. Dengan adanya kue bolu rasa baru tentunya akan semakin digemari karena tidak cepat membosankan, meskipun bahan bahan kue bolu masih tetap sama.
Saat ini cukup banyak aneka jenis dan resep kue bolu, baik yang menggunakan oven maupun kue bolu yang di kukus seperti yang akan admin bahas sekarang. Seperti diketahui bahwa resep masakan indonesia membahas berbagai macam resep masakan maupun resep kue dalam rangka melengkapi buku kuliner bunda dan remaja putri sekalian, sehingga saat dibutuhkan sudah memiliki resepnya. Kalau sebelumnya telah admin bahas cara membuat kue bolu kukus mekar pelangi, nah sekarang yuk mencoba kue bolu kreasi sendiri.
Kue Bolu Nanas Keju saat ini menjadi salah satu kue kreasi baru yang banyak dicari baik oleh bunda bunda muda maupun para remaja putri, karena selain cukup lezat cita rasanya juga mempunyai tampilan yang lumayan mewah layaknya kue kue mahal. Seperti diketahui bahwa tampilan Kue Bolu Nanas Keju cukup cantik dan menawan. Bahkan cukup mudah cara bikin kue bolu kukus dengan tambahan irisan nanas serta taburan keju parut ini.
Resep Kue Bolu Nanas Keju merupakan hasil pengembangan dan kreasi terbaru dengan penambahan bahan bahan yang mudah di dapat seperti buah nanas yang harganya cukup murah dan juga keju serut yang juga cukup mudah dibeli di supermarket. Harga buah nanas saat ini hanya sekitar 5 ribu rupiah per buah. Dan untungnya buah nanas bukan buah musiman, sehingga setiap saat mudah ditemukan. Dengan demikian bunda sekalian dapat langsung praktek dan membuat kue bolu nanas kukus taburan keju yang tampilannya mewah dan lembut.
Cara membuat Kue Bolu Nanas Keju ini sangat mudah. Di sini akan admin tunjukkan secara lengkap cara buat Kue Bolu Nanas Keju dari mulai penyiapan bahan bahannya hingga cara membuat adonan bolu kukus yang pas. Namun ada satu hal yang mesti diperhatikan saat membeli buah nanas. Saya sarankan untuk memilih yang sudah tua dan sebaiknya langsung di kupas saat bunda membelinya. Kalau nggak terbiasa mengupas nanas tentu cukup merepotkan.
Nah sebelum adik remaja putri mulai membuatnya, tentu saja harus mempersiapkan segala sesuatunya dan termasuk peralatan dan beberapa wadah yang nanti diperlukan. yang penting siapkan dahulu kocokan kue, loyang alumunium bentuk bulat dan langseng untuk mengukus. Tentang bahan yang diperlukan untuk bikin Kue Bolu Nanas Keju spesial ini yakni : telur ayam, gula pasir, tepung terigu, pengembang kue, margarin, dan bahan bahan lainnya. Untuk lebih jelasnya bisa bunda lihat arahan dan caranya secara detil di sini.

Resep Kue Bolu Nanas Keju

Kue Bolu Nanas Keju
Bahan bahan
>>Tepung terigu : ± 100 gr
>>gula pasir : ± 80 gr
>>Telur ayam : sebanyak 4 butir
>>Margarin : ± 100 gr
>>Baking Powder : ± ½ sendok teh
>>Buah nanas : 1 buah
>>Pelembut kue : ± 1 sendok teh, bunda bisa menggunakan merk SP
>>Selai nanas : ± 2 sendok makan
>>Keju serut : secukupnya
>>Custard Powder : ± 1 sendok makan (optional)
Setelah semua bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kue Bolu Nanas Keju telah lengkap semua, yuk sekarang melangkah ke dapur kesayangan dan mulai membuatnya.

Cara membuat Kue Bolu Nanas Keju

loyang alumunium bentuk bulat
  1. Langkah awal pisahkan dahulu antara kuning telur dan putih telur. Yang dibutuhkan adalah 4 kuning telur dan 3 putih telur.
  2. Iris buah nanas dengan model bulat dengan tebal sekitar ½ cm dan rendam dengan air garam.
  3. Ambil wadah dengan besaran cukup, dan masukkan 4 kuning telur dan gula pasir serta pelembut kue SP, lantas kocok dengan kocokan kue hingga bercampur rata. hasilnya lembut dan berwarna putih.
  4. Kemudian masukkan 100 gram tepung terigu dan aduk aduk dengan sendok kayu hingga merata.
  5. Lantas masukkan juga Custard Powder sekitar 1 sendok makan peres ( Custard Powder berfungsi untuk membuat kue bolu anda menjadi lebih wangi vanilla, lebih kuning dan lebih padat ) dan ½ sendok teh Baking Powder, lantas aduk aduk kembali dengan sendok kayu.
  6. Selanjutnya tambahkan 3 putih telur ke dalam adonan dan aduk aduk hingga benar benar merata sempurna.
  7. Sementara itu lelehkan dahulu 100 gram margarin ( lebih disarankan anda memakai Blue Band Cake and Cookie ) dan letakkan dahulu dalam wadah biar sedikit dingin ( hangta ).
  8. Lantas masukkan dalam adonan sambil di aduk aduk yang bunda.
  9. Selanjutnya giliran selai nanas sekitar 2 sendok makan atau secukupnya aja.
  10. Aduk aduk hingga benar benar merata dan lembut.
  11. Langkah berikutnya siapkan loyang alumunium dan olesi dengan margarin secara merata.
  12. Masukkan atau letakkan beberapa potong nanas di bagian dasar loyang dan tuang adonan hingga penuh ( paling tidak 1½ cm dari bibir loyang ).
  13. Masukkan dalam panci pengukus dan kukus selama kurang lebih 15 menit hingga 20 menit.
  14. Setelah matang letakkan bagian pantat loyang di bagian atas dan tretet Kue Bolu Nanas Keju spesial anda sudah siap.
  15. Eit tunggu dulu, olesi dahulu dengan selai nanas secukupnya dan tambahkan keju parut di atasnya hingga merata.
  16. Potong potong dan sajikan.
Nah bagaimana bunda, sis cantik, maupun remaja putri sekalian, cukup mudah dan resep dan cara membuat kue kukus bolu selai nanas dengan taburan keju ini. Untuk waktu berikutnya yuk belajar cara membuat kue apem jawa kukus mekar warna warni

No comments:

Post a Comment