Tuesday, November 15, 2016

Cara Membuat Mac and Cheese Spesial Lezat dan Mudah

Cara Membuat Mac and Cheese Spesial Lezat dan Mudah


Palembang, 11 November 2016

Mac and cheese adalah sejenis makanan yang berbahan daru dua jenis bahan utamanya iya itu macaroni dan keju. Mac and cheese itu nama singkatan dari macaroni and cheese yang artinya macaroni dan keju, makanan ini kalo di bilang oleh warga masyarakat amerika sering di sebut cheese macaroni. Beda dengan warga masyarakat inggris, kalo di inggris bilangnya macaroni cheese. Mac and cheese sangat nikmat kalo di sajikan ketika saat sore, karena kebanyakan orang yang sering mengkonsumsi masakan ini seringnya di saat sore hari, katanya sih nikmat. Macaroni and cheese ini memiliki rasa yang sangat enak iya itu gurih dan juga agak sedikit lembut, makanan ini juga sehat lho untuk di konsumsi, karena bahan-bahan nya yang protein yang cukup tinggi juga gizi nya yang bagus bagi anak-anak yang memakan nya.
Mac and cheese juga bisa kok di hidangkan bukan saat sore saja, tapi mau di pagi hari, sinag hari, atau pun juga saat di malah hari ketika gak ada makanan lagi. Mac and cheese makanan yang bisa membuat anda cukup kenyang, karena makan ini cukup tinggi sih kaloronya, baying kan saja mulai dari macaroni, keju, susu, da nada bahan yang lain nya yang membuat makanan ini jadi sangat enak. Untuk membuat makanan yang enak ini tidak sulit kok, bahkan bahan-bahan nya juga tidak terlalu banyak. Kalo anda mau lihat resep dan juga cara nya, anda cukup saja melihat resep dan juga cara ada di bawah sini.
Cara Membuat Mac and Cheese
Bahan-bahan yang di pertlukan :
  • Keju blok sebanyak 1 kotak.
  • Macaroni sebanyak 200 gram.
  • Susu segar sebanyak 1 kotak.
  • Margarin sebanyak 4 sendok makan, di bagi jadi dua 3 sdm margarin untuk jadi saus, yang 1 sdm untuk jadi merebus macaroni.
  • Garam secukupnya.
  • Lada hitam bubuk secukupnya.
  • Tepung terigu sebanyak 2 sendok makan.
  • Bawang putih sebannyak 1 siung.
Langkah-langkah pembuatan mac and cheese :
  1. Untuk langkah yang pertama, macaroni di rebus pada air hingga 10 menit, terus di tambahkan margarin juga garam, lalu di angkat dan di buang airnya.
  2. Lelehkan margarin yang 3 sdm itu sampai jadi cair, lalu di masukan bawang putih yang telah di cincang di tumis hingga aromanya harum.
  3. Berikutnya di tungkan susu cairnya, lalu di aduk hingga merata.
  4. Terus tepung terigu di masukan, di aduk kembali hingga jadi mengental menggunakan api kecil.
  5. Keju yang telah di parut sebelumnya, di masukan dengan di tambahkan merica juga garam secukupnya.
  6. Tambahkan lah macaroni yang telah di rebus, lalu di aduk hingga jadi merata.
  7. Dan mac and cheese sudah siap di sajikan.
Hidangkan lah mac and cheese ketika masih hangat atau panas, jadi kalo mac and cheese nya sudah dingin jadi terasa kurang nikmat. Nah cukup sekian saja dari kami atas resep juga cara membuat mac and cheese. Terima kasih atas kunjungan anda, dan selamat mencoba di rumah.

No comments:

Post a Comment