Sunday, November 13, 2016

Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis dan Putih Telur


Palembang, 13 November 2016
         Hingga saat ini stereotype wanita cantik bagi masyarakat Indonesia adalah yang kulit wajahnya putih mulus dan bebas dari jerawat. Dengan demikian tentu banyak wanita yang mencoba beragam cara memutihkan wajah mulai dari berbagai perawatan modern yang mahal atau dengan cara alami karena khawatir dengan efek samping yang mungkin merugikan kesehatan. Bila Anda adalah termasuk wanita yang menginginkan memiliki kulit wajah putih cerah dengan cara alami, Anda dapat mencoba khasiat jeruk nipis dan putih telur untuk memutihkan wajah. Demikian adalah resepnya.
Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis
Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk NipisMemutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis dan Putih Telur – thekitchenmccabe.com

Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Selain berkhasiat untuk mencerahkan wajah, cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini juga bermanfaat untuk membuat kulit kita tetap kencang dan awet muda, meluruhkan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan mengurangi jerawat juga komedo. Ini dikarenakan kandungan antibakteri yang ada pada ekstrak jeruk nipis. Berikut adalah resep untuk membuat masker jeruk nipis:
  • Siapkan beberapa butir jeruk nipis segar; cuci bersih lalu belah menjadi dua bagian.
  • Oleskan bagian tersebut pada seluruh kulit wajah yang telah dibersihkan
  • Diamkan selama 30 menit agar nutrisi pada sari jeruk nipis terserap sempurna pada kulit wajah Anda
  • Setelah setengah jam bilas wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.
  • Lakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan efek sebagaimana yang Anda idamkan.
Masker Putih Telur
Selain jeruk nipis, Anda juga dapat mencoba cara memutihkan wajah dengan putih telur yang sebenarnya merupakan perawatan tradisional yang telah sejak dahulu digunakan oleh nenek moyang kita. Untuk merawat wajah sebaiknya telur yang Anda gunakan adalah telur ayam kampung karena lebih alami. Khasiat masker putih telur antara lain, mencerahkan kulit, mengurangi minyak berlebih pada wajah, menghilangkan komedo dan flek hitam pada kulit. Cara membuat masker ini pun sangat mudah.
  • Pisahkan putih telur ayam kampung dari kuningnya kemudian kocok hingga berbusa
  • Bila kulit Anda normal Anda bisa menambahkan madu, sementara untuk kulit kering tambahkan alpukat yang telah dilumatkan, dan untuk kulit berminyak, bahan tambahan yang dianjurkan adalah sari buah lemon
  • Aduk ramuan hingga merata kemudian oleskan pada wajah dan leher
  • Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah hingga sisa masker bersih sempurna. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan.

Masker Jeruk Nipis dan Putih Telur

Yang terakhir adalah rekomendasi perawatan wajah yang merupakan kombinasi dari jeruk nipis dan putih telur ayam kampung. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan putih telur ini sangat mudah, yaitu hanya mengolahnya menjadi masker. Bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah satu butir telur dan satu buah jeruk nipis segar. Berikut adalah caranya:
  • Pisahkan putih telur ayam kampung kemudian kocok hingga berbusa, sementara jeruk nipis diperas hingga mendapatkan sarinya.
  • Campur kedua bahan hingga merata lalu oleskan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.
  • Diamkan hingga masker mengering lalu bilas sampai bersih.
Kulit putih maksimal yang dapat Anda peroleh adalah setingkat dengan warna kulit yang jarang terpapar sinar matahari seperti pada bagian dada, perut, atau leher. Untuk mendapatkan hasil sebagaimana yang Anda kehendaki dalam menerapkan cara memutihkan wajah secara alami sebagaimana yang telah diulas di atas harus dilakukan secara konsisten karena perawatan ini tidak menjanjikan hasil yang instan. Namun, jangan berharap untuk memiliki kulit putih sebagaimana wanita di Eropa karena hal itu berhubungan dengan faktorgenetik. Nah, selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment